Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Pihak Kecamatan Diminta Bahas Bersama Kesiapan Belajar Luring

girl
190 Kali Dilihat
Pihak Kecamatan Diminta Bahas Bersama Kesiapan Belajar Luring

BAGANSIAPIAPI  - Menyikapi rencana untuk sekolah tatap muka di Rokan Hilir (Rohil), Bupati Rohil H Suyatno AMp meminta kepada seluruh camat, bersama upika begitu juga tenaga medis yang ada di tingkat kecamatan untuk melakukan rapat evaluasi. Sehingga di setiap kecamatan dapat dicermati bagaimana kondisi yang ada di lapangan dalam hal apakah sudah bisa dilaksanakan kegiatan tatap muka di sekolah atau belum. “Sejauh ini untuk persiapan sekolah tatap muka tersebut Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) telah melakukan rapat dengan Diskes Provinsi Riau tentang bagaimana kesiapan untuk pelaksanaan sekolah tatap muka,” kata Suyatno, Rabu (13/1).

Seiring dengan hal itu terangnya, apa yang koordinasi yang sudah dilakukan di tingkat kabupaten, begitu juga hendaknya ada respon untuk di tingkat kecamatan dengan menggelar pertemuan yang ada antar berbagai pihak di tingkat kecamatan tersebut.

Suyatno menyebutkan untuk mendukung kembali aktifnya sekolah di Rohil, dirinya juga telah menandatangani surat edaran yang disebarkan kepada seluruh camat untuk melakukan evaluasi. “Saya juga telah menandatangani surat edaran diminta kepada seluruh camat agar dilakukan evaluasi, camat serta unsur semua kecamatan, tim medis dokter yang berada di semua kecamatan untuk rapat evaluasi,” kata Suyatno.

Dengan adanya pembahasan kesiapan pembelajaran luring di kecamatan-kecamatan di Rohil maka nanti pihaknya akan merangkum dan menunggu keputusan dari hasil rapat evaluasi seluruh camat tersebut, karena untuk memutuskan dibukanya sekolah di masa pandemi harus dipersiapkan dengan baik. “Nantinya ditunggu keputusan dari rapat tersebut apakah telah siap untuk menerima dilakukan belajar tatap muka atau bagaimana. Kita tidak ingin gegabah, untuk mencegah terjadinya hal yang tak diinginkan,” katanya.