Penjelasan Pemkab Rokan Hilir Soal Tersendatnya Misi Industri Hilir Bupati Suyatno

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :10 April 2019 | Dudah Dilihat : 293 Kali Dilihat
Penjelasan Pemkab Rokan Hilir Soal Tersendatnya Misi Industri Hilir Bupati Suyatno

Bupati Rokan Hilir Periode 2016-2021


Tiga tahu memimpin, Bupati Suyatno dan wakilnya belum wujudkan misi industri hilir. Pemkab Rohil memberi penjelasan.

BAGANSIAPIAPI - Kasubag Hubungan Masyarakat Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Rokan Hilir, Hasnul Yamin, S.Sos menanggapi capaian misi industri hilir. Ternyata banyak faktor penyebab tidak maksimalnya realisasi visi misi tersebut. 

“Banyak faktor penyebab tidak maksimalnya realisasi visi misi tersebut, memang berawal dari defisit anggaran yang jadi momok hampir semua kabupaten/kota penghasil minyak dan gas yang berimbas pada menurunnya DBH pada daerah tersebut. Iklim investasi juga bergantung pada RTRW Provinsi Riau yang menjadi tarik ulur pusat dan daerah, ini juga jadi pertimbangan investor dalam melirik rokan hilir dalam mengembangkan usahanya,” katanya. 

Rencana pembangunan infrastruktur Sinaboi-Dumai yang sampai saat ini masih rumit finalisasinya karena beberapa aspek terkait perusahaan dan aturan. Dan semua upaya telah dilakukan Pemerintah Daerah Rokan Hilir baik melalui formal dan non formal. 

“Sambil tetap berupaya melakukan terobosan dan lobi agar roda pembangunan tetap berjalan di  Rohil melalui kegiatan dari dana pusat (DAK) ditengah defisit yang melanda. Meningkatnya pengangguran memang tak dapat kita pungkiri sebagian imbas dari defisit. Namun bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain kita termasuk lebih cepat berbenah dari tertidur nyaman hampir dua periode pemerintahan sebelumnya,” tutupnya.

Komentar