Millennial Road Safety Festival di Rokan Hilir berlangsung Meriah

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :24 Februari 2019 | Dudah Dilihat : 226 Kali Dilihat
Millennial Road Safety Festival di Rokan Hilir berlangsung Meriah

Millennial Road Safety Festival Kab. Rokan Hilir


BAGAN SINEMBAH – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menghadiri acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang di taja oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Perumnas Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah, minggu (24/02/2019)

acara Millennial Road Safety Festival ini di ikuti oleh lebih 7.000 kaum milenial terdiri dari Pelajar dan Mahasiswa, Komunitas Motor, Mobil dan Sepeda, ASN Pemkab Rokan Hilir, Anggota TNI dari Kodim 0321/Rohil, Personel Polres Rokan Hilir serta generasi muda millennial, acara MRSF ini yang dimeriahkan oleh Grup Band Repvblik dan Artis KDI.

Acara diawali dengan pelepasan secara simbolis dengan memotong pita Balon pelepasan peserta jalan sehat milenial oleh Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, dilanjutkan dengan pemberian kupon doorprize sambil melaksanakan jalan sehat dilanjutkan dengan Senam Klosal Milenial.

Dalam sambutannya Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi Wuryanto, SIK., MH menyampaikan bahwa Event Millennial Road Safety Festival 2019 ini merupakan Agenda Nasional dalam rangka “Mewujudkan Generasi Muda Milennial Cinta Tertib Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang”.

Sesuai Tema kegiatan ini, Tujuannya adalah mewujudkan zero accident dijalan Raya dengan beberapa sasaran antara lain, terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, terbangunnya program keselamatan berlalu lintas, peningkatan kualitas keselamatan dijalan raya dan membentuk relawan lalu lintas sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kemudian di dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan, Launcing Aplikasi Pelayanan publik yang di beri nama Infak Rohil ( Informasi Trafick Accident Kubah Rohil) yang berisikan 6 informasi untuk masyarakat yaitu info tentang Lakalantas, info tentang jadwal SIM Keliling, info berita berita tentang lalu lintas, info kantor-kantor pemerintahan, info tentang nomor penting perkantoran, info simulasi soal uji SIM.

Dilanjutkan Pembacaan Puisi dan Testimoni korban Lakalantas, Parade 10.000 jagung mendukung program Presiden dalam swasembada jagung dan Deklarasi Millennial Road Safety Festival Sat Lantas Polres Rohil, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Expo dan Safety Riding.

Kemudian acara di lanjutkan penampilan Artis Ibu kota Grup Band Repvblik dan Artis KDI dan pembagian doorprize dan di akhiri dengan penampilan freestyle motor dan makan siang bersama. Kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 Polres Rokan Hilir ini berakhir pada pukul 12.00 wib dan berlangsung dengan aman, sukses dan meriah.

Bupati Rokan Hilir mengapresiasi acara yang ditaja oleh Sat Lantas Polres Rokan Hilir, sudah seharusnya kaum milenial di edukasi untuk tertib berlalu lintas, karena tingkat kecelakaan didominasi oleh kaum milenial. “sudah sepantasnya kaum milenial menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas” ujarnya.

Turut hadir pada acara MRSF ini Forkopimda Kab. Rokan Hilir, Wakil Bupati Rokan Hilir, Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Para Camat se-Kabupaten Rohil, Pejabat Utama Polres Rokan Hilir dan Seluruh Kapolsek Jajaran, Perwira TNI dari Kodim 0321/Rohil, Pimpinan Instasi Terkait, Pimpinan Bank Riau Bagan Siapi api, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kab. Rohil.

#polresrohil #kominfo

 

Komentar