Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Kasus Positif Covid-19 di Riau Mulai Melandai

girl
61 Kali Dilihat
Kasus Positif Covid-19 di Riau Mulai Melandai

RIAU - Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau dalam beberapa hari ini mulai melandai, setelah terdapat penambahan kasus di bawah 100 kasus. Untuk hari Senin (15/2/2021), terdapat penambahan 56 kasus, sehingga total 30.197 kasus terkonfirmasi positif. 

Penambahan kasus positif ini, diiringi dengan penambahan pasien yang sembuh setiap harinya, dan mencapai 94 persen pasien yang sembuh. 

“Alhamdulillan dalam seminggu ini mulai melandai atau terjadi penurunan kasus positif Covid-19 di Riau, memang ada di atas 100 sekali. Baguslah ini, berarti masyarakat sudah ada peningkatan terhadap protokol kesehatan. Selain itu memang yang melakukan pemeriksaan juga sedikit, kasusnya juga sedikit,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir.

“Untuk pasien yang sembuh hari ini bertambah 61 pasien, total 28.503 pasien yang sembuh, atau sekitar 94 persen. Untuk yang meninggal bertambah 2 orang, total 725 orang meninggal akibat Covid-19,” kata Mimi.

Terkait dengan akan adanya penambahan kasus positif pasca libur bersama Tahun Baru Imlek pada minggu lalu, Mimi mengatakan jika banyak masyarakat yang ke luar kota tanpa mematuhi protokol kesehatan, dikhawatirkan akan terjadi peningkatan kasus positif seperti yang terjadi pada libur panjang sebelumnya. 

“Setelah Imlek ini kalau banyak mobilisasi masyarakat yang ke luar kota, dan tidak patuh prokes, bisa saja ada peningkatan lagi, apalagi ke daerah zona merah. Kalau tidak banyak yang ke luar, mudah-mudahan kasus positif akan terus berkurang, masyarakat harus tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Mimi.