Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

HUT Karang Taruna ke 61, Bupati Rohil Santuni Ratusan Anak Yatim dan Resmikan Gerakan Peduli Yatim

girl
56 Kali Dilihat
HUT Karang Taruna ke 61, Bupati Rohil Santuni Ratusan Anak Yatim dan Resmikan Gerakan Peduli Yatim

Rohil-Diskominfo- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Karang Taruna ke 61 yang jatuh setiap tanggal 26 September, Karang Taruna Provinsi Riau memusatkan kegiatan peringatan hari jadi itu di Kantor Camat Bagan Sinembah Raya (Basira), Minggu (26/9/2021). 

 

Untuk memeriahkan HUT itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil turut berpartisipasi dengan melakukan pemberian santunan kepada anak yatim SE Kecamatan Basira sebanyak 220 orang. Karang Taruna Riau juga memberikan paket sembako kepada anak yatim.

 

Pemberian santunan itu, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Riau Ikhsan ST, Ketua Karang Taruna Rohil Kasmer Dahlan, Ketua PKK Rohil Sanimar Afrizal, dan Camat Basira H Muhammad Yusuf.

 

Selain itu, bupati juga meresmikan Gerakan Basira Peduli Yatim dengan melakukan Launching Celengan Dapur Peduli Yatim. Bupati Rohil didampingi pengurus karang taruna memasukkan koin kedalam celengan sebagai tanda gerakan itu dimulai.

 

Ikhsan ST Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Riau dalam sambutannya mengatakan, setiap tahun Karang Taruna secara bergiliran memusatkan kegiatan HUT di Kabupaten Kota yang ada Riau. Untuk Tahun ini, Karang Taruna memusatkan kegiatan HUT ke 61 di Kabupaten Rohil.

 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohil dan Camat Basira atas kepedulian nya terhadap keberadaan Karang Taruna," ungkap Ikhsan.

 

Dikatakan Ikhsan, Karang Taruna merupakan wadah bagi generasi muda untuk membentuk karakter berjiwa sosial di tengah masyarakat dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pemerintah daerah dalam rangka membangun masyarakat mulai dari desa sampai pusat.

 

"Oleh karena itu kt tidak boleh berbeda pandangan sengan pemerintah, oleh karena itu kedepan Karang Taruna harus jadi garda terdepan membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial untuk bersama membangun dan membantu masyarakat," paparnya.

 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam pidatonya mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang 61. Afrizal berharap, Karang Taruna kedepannya semakin jaya dan sukses Dimata masyarakat serta berharap dapat bersinergi dengan Pemkab untuk bersama membangun Rokan Hilir.

 

Disamping itu, bupati mengungkapkan ada beberapa program Pemda Rohil untuk kegiatan sosial. Diantaranya, Pemda menganggarkan bantuan untuk seluruh anak yatim di Rohil sebanyak 6000 orang lebih dan hari ini dibagikan di Basira sebanyak 220 orang.

 

"Kami juga menganggarkan bantuan beasiswa sebanyak 1800 orang, tapi yang daftar mencapai 3000 mahasiswa. Selain itu melalui dinas sosial juga ada bantuan pengobatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu," papar Afrizal Sintong.

 

Afrizal Sintong berharap organisasi Karang Taruna dan organisasi lainnya yang ada Rohil dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir menjadi lebih baik lagi kedepannya.