Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Dikunjungi Bupati dan Wabup, Puluhan Warga Korban Kebakaran Merasa Terharu

girl
242 Kali Dilihat
Dikunjungi Bupati dan Wabup, Puluhan Warga Korban Kebakaran Merasa Terharu

Rohil-Diskominfo - Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong - H Sulaiman secara langsung mengunjungi puluhan warga Jalan Pusara Hilir, Gang Teguh, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu, Jumat (3/12/2021). 

 

Kedatangan Bupati dan Wabup dilokasi kebakaran tersebut mendapat sambutan hangat dari puluhan warga yang menjadi korban kebakaran. Bupati juga secara langsung melihat kondisi puluhan rumah yang yang telah rata dengan tanah. 

 

Dalam kunjungan itu, Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi Kadis Sosial Junaidi Saleh juga membawa 50 paket sembako untuk dibagikan kepada seluruh korban kebakaran. Dimana, dari data yang ada, kebakaran hebat yang terjadi beberapa waktu lalu itu menghanguskan 25 unit rumah dan beberapa unit rumah lagi yang terdampak. 

 

Saat berbincang dengan para korban kebakaran, Bupati menyampaikan rasa prihatin pemerintah daerah atas musibah yang menimpa warga beberapa waktu lalu. 

 

Bupati meminta agar para korban tetap bersabar dengan ujian yang diberikan dan berharap ke depan masyarakat lebih waspada sehingga musibah kebakaran tidak lagi terjadi. 

 

"Jangan pandang dari nilai bantuan yang kita berikan. Namun, inilah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang tertimpa musibah, " katanya. 

 

Pemerintah sebut Bupati, kedepan juga akan melakukan berbagai upaya dalam membantu para korban kebakaran. Baik penggalangan dana maupun langkah lainnya agar rumah para korban kebakaran bisa didirikan kembali. 

 

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar upaya pencegahan terjadinya kebakaran dilakukan sejak dini dengan aktif melakukan pengecekan instalasi listrik. Sebab katanya, kebanyakan terjadinya kebakaran dikarenakan arus pendek. 

 

"Kami berharap ke depan masyarakat lebih waspada dan lebih teliti sepeti instalasi listrik, kita tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali, " pesannya. 

 

Sementara itu, salah satu warga etnis Tionghoa yang menjadi korban kebakaran itu menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wabup di tengah-tengah mereka. 

 

Dengan kehadiran Bupati dan Wabup sebutnya, tentu akan memberikan semangat bagi mereka dan kehadiran pemimpin tersebut membuktikan perhatian dari pemerintah. 

 

"Mewakili para korban kebakaran, kami sangat berterimakasih atas kehadiran dan bantuan yang diberikan bapak Bupati dan Wakil Bupati," pungkasnya.