Buat Pemudik yang Melewati Jalan Rohil, Sekarang Sudah Tersedia Bengkel di Pospam Lebaran

Doposting Oleh : Admin Web Rokan Hilir | Tanggal Posting :07 Juni 2018 | Dudah Dilihat : 49 Kali Dilihat

Berbagai kemudahan akan diberikan kepada pemudik yang berkeinginan pulang kampung. Selain tempat istirahat serta pemeriksaan kesehatan, di Pos pelayanan dan pengamanan lebaran, juga akan disediakan bengkel bagi pengendara yang ingin memperbaiki motornya.

  " Pada Pospam yang kita dirikan, akan dilengkapi bengkel yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan dealer kendaraan.  Jika ada kendaraan yang rusak, pemilik bisa memperbaiki kendaraan disitu," kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adi Wuryanto, SH, MH, SIK melalui Kasat Lantas Polres Rohil AKP Agustinus Chandra Pietama,SH,S.IK, kepada GoRiau.com Minggu, (3/6/2018) diruang kerjanya. 

  Untuk mengantisipasi tingginya lonjakan arus mudik, sebut Chandra, Polres Rohil akan mendirikan tiga pos yakni dua pos untuk pengamanan dan satu pos khusus pelayanan. Pos pengamanan akan didirikan di Rantau Bais dan di SPBU KM 24 sedangkan pos pelayanan didirikan di Suzuya Bagan Batu.

  Mengingat hingga esok hari belum ada lonjakan arus penumpang dan kendaraan, dia meminta pengendara lebih berhati hati mengendarai kendaraannya saat melewati jalan miring yang berada di perbatasan Rokan Hilir - Bengkalis. Jalan rusak juga ada di KM 12 arah Ujung Tanjung menuju Bagan Batu. 

" Kemarin memang ada perbaikan jalan dari kontraktor provinsi.  Besok kita akan cross check untuk memastikan kondisi terakhir jalan apakah sudah diperbaiki atau belum. Kalau memang membahayakan kami akan pasang rambu rambu dan melakukan patroli disana," katanya. 

  Dia mengungkapkan, biasanya pengendara jika menghindari lubang akan melakukan gerak reflek. Tanpa disadari, ada kendaraan didepan atau dibelakang dan akibatnya terjadilah kecelakaan. 

  Agar menghindari kejadian yang tidak diinginkan, dia menghimbau kepada pengendara supaya tidak menggunakan kendaraan roda dua. Apalagi membawa keluarga dan barang yang melebihi beban.

  " Hargailah sesama pengendara, tidak perlu kebut kebutan dan yang terpenting, gunakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan lainnya," himbaunya. 

  Terpisah, Kasatpol Air Polres Rohil, Iptu Sapto Hartoyo menyebutkan, menjelang lebaran, pihaknya memberikan himbauan kepada pemilik kapal agar menyediakan alat keselamatan dan membatasi jumlah penumpang mengingat cuaca sering berubah ubah.

Sumber : Goriau

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan