Logo
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Negeri Seribu Kubah

Berhasil Padam, Tim Gabungan Lakukan Pendinginan di Lokasi Karlahut

girl
127 Kali Dilihat
Berhasil Padam, Tim Gabungan Lakukan Pendinginan di Lokasi Karlahut

PUJUD - Musibah kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terjadi di Koordinat lokasi titik  1.37875253N 100.798100054E sejauh ini telah berhasil dipadamkan.

Namun demikian sampai Sabtu (6/3), tim gabungan yang terdiri dari TNI,  Polri dan Masyarakat Peduli Api (MPA) masih tetap bertahan dilokasi untuk melakukan pendinginan.

Demikian diungkapkan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto saat dikonfirmasikan, Sabtu (6/3).

" Untuk sampai sejauh ini, tim gabungan juga masih bertahan disekitar lokasi Karlahut yang ada di Danau Riman RT 03 RW 01 kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud, " ujar Danramil. 

Namun menurut Danramil,  bahwa sejauh ini kerja tim tidak seberat beberapa hari lalu. " Karena sekarang ini tim praktis tinggal melakukan pendinginan terhadap kepulan-kepulan asap saja, " terang Jemirianto. 

Danramil juga menjelaskan, bahwa banyak kendala dan hambatan yang dialami oleh tim gabungan pada saat proses pemadaman Karlahut yang terjadi di kepenghuluan Siarang-arang tersebut.

" Dimana, karena untuk menembus sampai dilokasi tim sendiri harus menempuh perjalanan panjang,  mulai dari menggunakan  sepeda motor, perahu sampai harus berjalan kaki, " ungkap Danramil. 

Selain itu, masih kata Danramil lagi pada saat dilokasi tim juga dihadapkan pada cuaca yang cukup ekstrim. " Saat dilokasi kondisi cuaca juga semakin bertambah panas,  dan sumber air juga lumayan jauh, yakni sekitar 200 meter dari lokasi titik api, " tegas Kapten Arh Jemirianto.