Pertanian
Perkebunan
Perikanan
Peternakan
Kehutanan
Pariwisata
Industri & Perdagangan
Pertambangan & Energi
Perbankan & Koperasi
 
Air Bersih
Tenaga Listrik
Transportasi & Komunikasi
Pengairan
Sarana Perhubungan
 
Agama
Pendidikan
Kesehatan
Peradilan dan Kriminalitas
Sosial Lainya
Transmigrasi
Ketenagakerjaan
Perumahan
 
BAGAN SIAPIAPI
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 23 - 34 °C
Kelembapan : 47 - 98 %
Kecepatan Angin : 16 (km/jam)
Arah Angin : Utara
Bupati Ekspose Potensi Pariwisata Rokan Hilir
Selasa, 17 Oktober 2017 | Dituliskan di kategori: Berita | Dibaca 105 kali
Ditulis Oleh : sarwan
PEKANBARU - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno melakukan pemaparan (ekspose) tentang potensi pariwisata di Kabupaten Rokan Hilir pada acara Riau Investment Forum, Senin (16/10/2017) di Gedung Menara Dang Merdu Bank RiauKepri Kota pekanbaru.

Ada enam kabupaten di Provinsi Riau yang meng-ekspose potensi pariwisata daerah masing-masing di hadapan Gubernur Riau, para investor, pelaku usaha bidang pariwisata, BUMD se-Riau dan para undangan yang hadir.

Kegiatan yang mengangkat tema "Mari jadikan Provinsi Riau sebagai daerah tujuan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan (Trade, Tourism and Investment)" dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau.

Untuk memajukan potensi pariwisata di Provinsi Riau pada kesempatan ini enam kabupaten sepakat menyatakan akan mempermudah setiap perizinan yang diajukan oleh pelaku usaha dan akan melakukan "jemput bola" oleh instansi terkait agar segala persyaratan terpenuhi sesuai ketentuan berlaku.

Perwakilan salah satu dari investor Alfianto mengatakan bahwa proses pengurusan perizinan di daerah Riau umumnya sangat mudah namun harus diiringi dengan kejelasan RTRW Provinsi Riau yang harus segera diselesaikan agar ada kepastian hukum untuk pelaku usaha.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan potensi wisata Pulau jemur hendaknya serius dilakukan dalam arti harus mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat termasuk infrastruktur pendukung seperti jalan Dumai - Sinaboi, kawasan jalan pesisir Kubu dan Panipahan daerah Rokan Hilir. Juga pernah ada investor datang minta disiapkan lahan 1.000 Ha untuk dibangun pelabuhan peti kemas di Sinaboi namun juga terkendala oleh RTRW Provinsi Riau, sebagai informasi RTRW telah di Perda-kan oleh DPRD Provinsi Riau dan masih berproses di tingkat pusat.

"Supaya wilayah Pesisir Provinsi Riau dan khususnya Rokan Hilir berkembang maksimal perlu ditunjang sistem transportasi yang memadai dalam hal ini Bandar Udara Pinang Kampai di Kota Dumai agar dikembangkan lebih optimal untuk memperpendek jarak tempuh dan waktu perjalanan dari setiap Daerah. Saya yakin, Insya Allah bila ini berjalan sesuai rencana maka wilayah pesisir Provinsi Riau akan lebih maju disegala sektor". ujar Suyatno

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, para Bupati dan perwakilan dari enam kabupaten daerah Riau, para investor, pelaku usaha bidang pariwisata, BUMD dan OPD terkait.

[ Kembali ]
 
Arsip »»
• 10/10/2017 Bupati Lantik Pengurus HIPEMAROHI Pekanbaru.....
• 05/10/2017 Gubri "Irup" Hari Jadi Kabupaten Rokan Hilir ke-18.....
• 03/10/2017 Rohil Masih Kaya Ikan, 477 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Mancing.....
• 03/10/2017 Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.....
• 25/09/2017 Serahkan 53 SK CPNS untuk Guru Garis Depan, Pemkab Rohil Berharap Mutu Guru Meningkat.....
• 25/09/2017 Pemkab Rohil Gelar Tabligh Akbar.....
• 15/09/2017 Satpol PP Razia Perizinan Hotel.....
• 14/09/2017 Hari Jadi IBI ke-66, Suyatno: Bidan harus siap dipanggil 24 jam.....
• 14/09/2017 Bupati Resmikan Kantor Camat Pasir Limau Kapas.....
• 12/09/2017 Musim Hujan, Daerah Pesisir Mulai Banjir.....
Arsip Lengkap »
 
     
Free backlink [Valid RSS]