Pertanian
Perkebunan
Perikanan
Peternakan
Kehutanan
Pariwisata
Industri & Perdagangan
Pertambangan & Energi
Perbankan & Koperasi
 
Air Bersih
Tenaga Listrik
Transportasi & Komunikasi
Pengairan
Sarana Perhubungan
 
Agama
Pendidikan
Kesehatan
Peradilan dan Kriminalitas
Sosial Lainya
Transmigrasi
Ketenagakerjaan
Perumahan
Kependudukan
 
BAGAN SIAPIAPI
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 23 - 34 °C
Kelembapan : 47 - 98 %
Kecepatan Angin : 16 (km/jam)
Arah Angin : Utara
Bupati Lantik Pengurus HIPEMAROHI Pekanbaru
Selasa, 10 Oktober 2017 | Dituliskan di kategori: Berita | Dibaca 169 kali
Ditulis Oleh : sarwan
PEKANBARU - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno melantik Kepengurusan Himpunan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (HIPEMAROHI) Pekanbaru di Ballroom Ayola First Point Hotel Pekanbaru, Minggu (08/10/2017). Acara Pelantikan HIPEMAROHI Pekanbaru ini mengangkat tema "Refleksi 18 tahun Kabupaten Rokan Hilir".

Semangat muda digambarkan oleh Presiden HIPEMAROHI Pekanbaru yang baru dilantik Abu Nawas pada sambutan menyampaikan bahwa HIPEMAROHI Pekanbaru fokus pada permasalahan yang terjadi pada masyarakat Rokan Hilir seperti penyakit masyarakat dan pencemaran lingkungan oleh beberapa perusahaan di daerah Rokan Hilir.

Pada kesempatan ini juga Ketua Legislatif HIPEMAROHI Pekanbaru yang baru dilantik Noor Latif menyampaikan agar pemerintah kabupaten lebih tegas pada perusahaan yang beroperasi di daerah Rokan Hilir apalagi dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) agar bisa memperhatikan kesejahteraan masyarakat di lingkungan kerjanya. Dan mahasiswa akan selalu mendukung pemerintah selama itu benar. tegasnya

Ketua IKM Rohil Pekanbaru selaku Pembina HIPEMAROHI Pekanbaru H. Asri Auzar pada kesempatan ini menyampaikan agar mahasiswa berperan aktif dalam pembangunan dan tetap kritis dalam berpendapat demi kemajuan kita bersama. Dengan wadah HIPEMAROHI ini agar bisa menunjang dan meningkatkan prestasi dalam belajar. Dan setiap Mengkritisi suatu kebijakan, harus dibarengi dengan solusi. Mengenai defisit harus bersama sama kita maklumi dan mendukung pemerintah kabupaten agar tetap berkomunikasi dengan pusat agar pembangunan tetap bisa berjalan.

Bupati H. Suyatno berpesan bahwa kritik hal biasa yang harus kita pahami apalagi untuk pembangunan kabupaten tercinta, namun harus bersama kita mencari solusi atas permasalahan yang ada. Menanggapi masalah defisit yang diutarakan oleh adik mahasiswa dan tokoh Rokan Hilir yang juga anggota DPRD Provinsi Riau H. Asri Auzar bahwa pemerintah kabupaten bersama-sama legislatif kabupaten maupun yang duduk di DPRD Provinsi Riau selalu berupaya agar pembangunan tidak stagnan dan tetap memberikan pelayanan pada masyarakat meskipun bertahap, sambil menyinggung pembangunan jalan lintas pesisir yang sedang dikerjakan terutama fokus dijalan lintas kubu. Tak lupa juga mengutarakan kendala pembangunan jalan Sinaboi - Dumai yang sudah menjadi perhatian Pemerintah Provinsi agar bisa didudukkan bersama perusahaan pemegang HPH.

Berikut apresiasi terhadap HIPEMAROHI atas peran mahasiswa dalam upaya desakan penutupan tempat judi berkedok gelanggang permainan serta penyakit masyarakat didaerah Rohil yang mana sebelumnya ada diskusi dan duduk bersama antara mahasiswa dan Bupati saat itu. Ini yang kita harapkan agar semua permasalahan yang ada untuk dapat kita duduk bersama untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Rokan Hilir kedepannya, tukas Bupati H. Suyatno.

Turut hadir pada acara tersebut para tokoh masyarakat Rokan Hilir di Pekanbaru H. Asri Auzar, Prof. Syafrani, Kasmer Dahlan, para Kepala OPD serta ratusan mahasiswa yg tergabung dalam wadah HIPEMAROHI Pekanbaru.

[ Kembali ]
 
Arsip »»
• 12/12/2017 Tiga Kabupaten di Riau, Salah Satunya Rohil Temui Kementerian DPDTT.....
• 11/12/2017 Peringatan HAM Se Dunia, Pemkab Rohil Terima Penghargaan dari Presiden.....
• 11/12/2017 Bupati Rohil Lepas Keberangkatan 51 Kafilah MTQ Ke Dumai.....
• 08/12/2017 Milad ke 27, ICMI Rohil Sinergi Bersama Pemerintah.....
• 08/12/2017 Bupati Larang Pejabat Keluar Daerah Sampai APBD Disahkan.....
• 08/12/2017 Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang.....
• 07/12/2017 Tinjau Pilpeng Bakti Makmur, Wabup : Jadi Penghulu itu Setangah Kakinya di Penjara.....
• 07/12/2017 Pemilihan Penghulu Serentak Tahap II di Rohil Diikuti 101 Kepenghuluan.....
• 07/12/2017 Kabupaten Rohil Sabet Juara Pertama Kategori Atraksi Wisata Budaya.....
• 06/12/2017 Pemkab Rohil peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah.....
Arsip Lengkap »
 
     
Free backlink [Valid RSS]