Pertanian
Perkebunan
Perikanan
Peternakan
Kehutanan
Pariwisata
Industri & Perdagangan
Pertambangan & Energi
Perbankan & Koperasi
 
Air Bersih
Tenaga Listrik
Transportasi & Komunikasi
Pengairan
Sarana Perhubungan
 
Agama
Pendidikan
Kesehatan
Peradilan dan Kriminalitas
Sosial Lainya
Transmigrasi
Ketenagakerjaan
Perumahan
 
BAGAN SIAPIAPI
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 23 - 34 °C
Kelembapan : 47 - 98 %
Kecepatan Angin : 16 (km/jam)
Arah Angin : Utara
Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Selasa, 03 Oktober 2017 | Dituliskan di kategori: Berita | Dibaca 58 kali
Ditulis Oleh : sarwan
ROKAN HILIR - Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin Bertindak sebagai Inpektur upacara, sedangkan komandan upacara kapten TNI Arh Jimianto.

Tampak hadir Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Sekda Drs H Surya Arfan, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Kapolres Rohil diwakili Waka Polsek AKP Dodi, Kepala Dinas dan Kepala Badan lingkungan Pemda Rohil.

Penyampaian Ikrar Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 Dibacakan oleh Ketua DPRD Rohil H, Nasrudin Hasan, Minggu (1/10/2017) halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Dalam pidatonya Ketua DPRD Rohil menyampaikan bahwa sejak di proklamasi kemerdekaan NKRI 17 Agustus 1945 kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan karena kelengahan kekurang waspadaan bangsa indonesia, terhadap kegiatan berupaya menumbangkan pancasila sebagai ideologi negara,Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi pancasila Bangsa indonesia tetap memperkokoh tegaknya NKRI.

Maka dihadapan tuhan yang maha esa, memperingati hari kesaktian pancasila ini kami ikrar membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila.

"Sebagai sumber kekuatan mengalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI," tutup Ketua DPRD Rohil.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Rohil Drs Jamiludin menuturkan Peringati Hari kesaktian pancasila merupakan momentum sejarah penting bagi bangsa indonesia dimana lahirnya hari kesaktian pancasila 1 Oktober karena telah berhasil menumpas G30S PKI organisasi terlarang ditanah air indonesia saat itu.

"Dengan demikian telah menjadi sebuah moment sejarah ini tidak akan menghilang dari ingatan bangsa indonesia, tetap saja melekat dari dipikiran hingga tahun ketahun," sebut wabup.

"Disini saya juga mengapresiasi dan membanggakan kepada PNS dan Honorer bisa hadir peringatan hari kesaktian pancasila, walaupun hari minggu merupakan libur namun semangat mereka tetap mengikuti apel peringati hari kesaktian pancasila karena 1 oktober hari yang penuh sejarah," pungkas Wabup Rohil.

sumber : harianriau.co

[ Kembali ]
 
Arsip »»
• 03/10/2017 Rohil Masih Kaya Ikan, 477 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Mancing.....
• 03/10/2017 Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.....
• 25/09/2017 Serahkan 53 SK CPNS untuk Guru Garis Depan, Pemkab Rohil Berharap Mutu Guru Meningkat.....
• 25/09/2017 Pemkab Rohil Gelar Tabligh Akbar.....
• 15/09/2017 Satpol PP Razia Perizinan Hotel.....
• 14/09/2017 Hari Jadi IBI ke-66, Suyatno: Bidan harus siap dipanggil 24 jam.....
• 14/09/2017 Bupati Resmikan Kantor Camat Pasir Limau Kapas.....
• 12/09/2017 Musim Hujan, Daerah Pesisir Mulai Banjir.....
• 11/09/2017 372 Calon Penghulu di Rohil Jalani Tes Baca Al-Quran.....
• 31/08/2017 Waktu Pemasukan Berkas Beasiswa Diperpanjang.....
Arsip Lengkap »
 
     
Free backlink [Valid RSS]