Pertanian
Perkebunan
Perikanan
Peternakan
Kehutanan
Pariwisata
Industri & Perdagangan
Pertambangan & Energi
Perbankan & Koperasi
 
Air Bersih
Tenaga Listrik
Transportasi & Komunikasi
Pengairan
Sarana Perhubungan
 
Agama
Pendidikan
Kesehatan
Peradilan dan Kriminalitas
Sosial Lainya
Transmigrasi
Ketenagakerjaan
Perumahan
 
BAGAN SIAPIAPI
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 23 - 34 °C
Kelembapan : 47 - 98 %
Kecepatan Angin : 16 (km/jam)
Arah Angin : Utara
Serahkan 53 SK CPNS untuk Guru Garis Depan, Pemkab Rohil Berharap Mutu Guru Meningkat
Senin, 25 September 2017 | Dituliskan di kategori: Berita | Dibaca 88 kali
Ditulis Oleh : sarwan
BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau menyerahkan secara resmi 53 Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada guru yang bertugas di garis depan. Penyerahan itu dilaksanakan langsung melalui Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. H Jamiludin didampingi Kadisdikbud Rohil HM. Rusli Sarief, S.Sos, dan kepala Badan Kepegawaian Daerah, H. Roy Azlan, AP, M.Si di ruang rapat Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir, Jumat (22/09/17).
Ke-53 guru garis depan tersebut adalah guru garis depan yang bertugas di Kecamatan Pujud, Kubu, Pasir Limau Kapas, Kubu Babussalam, Sinaboi dan Tanah Putih Tanjung Melawan. Sedangkan Guru Bantu Rokan Hilir itu sebanyak 111 orang dialihkan kewenangan pendidikan dasar SD dan SMP menjadi kewenangan Kabupaten Rokan Hilir sesuai Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.
Wakil Bupati Drs H.Jamiludin dalam pidatonya mengatakan, persaingan untuk menjadi PNS semakin ketat karena profesi PNS selain banyak diminati para pencari kerja, juga karena mempunyai gaji yang tetap.
"Kita sangat menyadari bahwa sampai dengan saat ini profesi PNS tetap menjadi pilihan utama masyarakat karena PNS mempunyai gaji yang tetap, kondisi ini membuat persaingan untuk menjadi PNS semakin ketat," katanya.
Dia juga mengingatkan, PNS Guru Garis Depan yang sudah diterima harus banyak bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan dan rezeki kepada mereka.
"Kalian adalah ujung tombak dan mempunyai tanggung jawab besar kepada anak didik," tegasnya.
Mantan Wakil Ketua DPRD ini menambahkan, untuk menjadi guru jangan sampai berhenti belajar. Tingkatkan pengetahuan dan wawasan untuk membentuk kepribadian diri. Karena suatu keberhasilan, tergantung dengan kemampuan seorang guru dengan cara mengoptimalkan tugas tugas yang diberikan kepada anak didik.
Sementara itu ditempat yang sama, Kadisdikbud Rohil, Rusli Sarief menyebutkan, untuk di Kabupaten disaat menyerahkan SK penempatan Guru bantu garis depan tersebut, dinas akan mengawasi dan mengevaluasi selama tiga bulan atau enam bulan kedepan untuk mengetahui apakah mereka menjalankan tugasnya atau tidak.
Seandainya terdapat guru bantu yang sudah di tunjuk tidak masuk atau tidak melaksanakan tugasnya, maka dinas pendidikan akan mengembalikan lagi status guru tersebut ke pusat. Karena menurutnya yang bisa memberhentikan guru itu adalah pemerintah pusat.
Untuk target, pria yang punya hoby berkebun ini mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menjaga mutu pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir. Apalagi sebelumnya mutu pendidikan di Kabupaten Rohil berada diurutan kesebelas. Namun pada tahun 2017 mutu pendidikan sudah di urutan keenam.
"Keberhasilan itu didukung dengan hati yang tulus dan ikhlas dari semua pihak yakni tenaga pendidik dan murid," ujarnya.

sumber : GoRiau.com

[ Kembali ]
 
Arsip »»
• 03/10/2017 Rohil Masih Kaya Ikan, 477 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Mancing.....
• 03/10/2017 Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.....
• 25/09/2017 Serahkan 53 SK CPNS untuk Guru Garis Depan, Pemkab Rohil Berharap Mutu Guru Meningkat.....
• 25/09/2017 Pemkab Rohil Gelar Tabligh Akbar.....
• 15/09/2017 Satpol PP Razia Perizinan Hotel.....
• 14/09/2017 Hari Jadi IBI ke-66, Suyatno: Bidan harus siap dipanggil 24 jam.....
• 14/09/2017 Bupati Resmikan Kantor Camat Pasir Limau Kapas.....
• 12/09/2017 Musim Hujan, Daerah Pesisir Mulai Banjir.....
• 11/09/2017 372 Calon Penghulu di Rohil Jalani Tes Baca Al-Quran.....
• 31/08/2017 Waktu Pemasukan Berkas Beasiswa Diperpanjang.....
Arsip Lengkap »
 
     
Free backlink [Valid RSS]