Pertanian
Perkebunan
Perikanan
Peternakan
Kehutanan
Pariwisata
Industri & Perdagangan
Pertambangan & Energi
Perbankan & Koperasi
 
Air Bersih
Tenaga Listrik
Transportasi & Komunikasi
Pengairan
Sarana Perhubungan
 
Agama
Pendidikan
Kesehatan
Peradilan dan Kriminalitas
Sosial Lainya
Transmigrasi
Ketenagakerjaan
Perumahan
 
BAGAN SIAPIAPI
Hujan Ringan
Cuaca : Hujan Ringan
Suhu : 23 - 34 °C
Kelembapan : 47 - 98 %
Kecepatan Angin : 16 (km/jam)
Arah Angin : Utara
Satpol PP Razia Perizinan Hotel
Jumat, 15 September 2017 | Dituliskan di kategori: Berita | Dibaca 102 kali
Ditulis Oleh : sarwan
BAGANSIAPIAPI – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Satpol PP-Linmas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) merazia perizinan perhotelan yang ada di Bagansiapiapi, ditemui banyak usaha perhotelan izinnya bermasalah.
Hal itu dibuktikan setelah Satpol PP menggelar razia penegakkan Peraturan Daerah (Perda) yang dipimpin langsung Kepala Dinas Satpol PP-Linmas, Suryadi didampingi Sekretaris Dinas Rahmad Apiral dan para Kepala Bidang (Kabid), Kasi serta sejumlah anggota.
“Dalam penegakkan Perda kita melakukan upaya pendekatan persuasif dengan masyarakat, terutama kepada pemilik usaha perhotelan dan usaha hiburan serta tempat-tempat salon. Tujuannya guna memeriksa dan menertibkan izin pengoperasian hotel mereka yang disinyalir tidak sesuai ketentuan,” ungkap Suryadi usai melakukan penertiban, Rabu (13/9/2017) sore.
Ia menyebutkan, salah satu pelanggaran yang dilakukan pemilik hotel yaitu mendirikan bangunan tanpa dilengkapi izin, kemudian lanjutnya, surat izin pariwisata juga sudah banyak yang mati.
“Kami menilai saat ini banyak hotel yang beroperasi tidak sesuai perizinan dan juga tak dilengkapi dokumen perizinan perhotelan. Meski begitu kita tetap memberikan deadline/batas waktu selama satu minggu kepada para pengusaha perhotelan untuk segera mengurus perizinannya. Jika kelonggaran waktu yang sudah kita tentukan itu ternyata tidak juga di urus izinnya baru kita berikan tindakan tegas,” katanya.
Menyikapi perizinan, Suryadi berharap peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengecek kembali perizinan perhotelan, tempat hiburan, bangunan-bangunan yang berdiri di Rohil. Namun jika ditemukan melanggar, pihak terkait harus tegas mencabut izin bahkan menghentikan pengoperasiannya. “Bila ditemukan ada pelanggaran ya harus ditindak tegas,” katanya lagi.
Sebagai langkah awal, lanjut Suryadi, pihaknya saat ini sedang gencarnya melakukan pendekatan-pendekatan dan memeriksa dokumen-dokumen usaha tersebut. “Langkah ini merupakan upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya.
Ia menambahkan, saat ini ada beberapa perhotelan yang sedang dibangun sementara pemilik usaha tidak melengkapi izin perhotelan. “Misalnya Wisma Cahaya Baru tanpa memiliki izin tapi mereka terus beroperasi. Lebih parahnya lagi mereka juga membangun dan menambah 30 kamar wisma,” sebut dia.
Suryadi kembali berharap setelah melakukan razia ini diharapkan pemilik usaha yang sudah diberikan peringatan hendaknya segera mengurus dokumen perizinannya.

Sumber : seribukubah.com

[ Kembali ]
 
Arsip »»
• 03/10/2017 Rohil Masih Kaya Ikan, 477 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Mancing.....
• 03/10/2017 Wakil Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.....
• 25/09/2017 Serahkan 53 SK CPNS untuk Guru Garis Depan, Pemkab Rohil Berharap Mutu Guru Meningkat.....
• 25/09/2017 Pemkab Rohil Gelar Tabligh Akbar.....
• 15/09/2017 Satpol PP Razia Perizinan Hotel.....
• 14/09/2017 Hari Jadi IBI ke-66, Suyatno: Bidan harus siap dipanggil 24 jam.....
• 14/09/2017 Bupati Resmikan Kantor Camat Pasir Limau Kapas.....
• 12/09/2017 Musim Hujan, Daerah Pesisir Mulai Banjir.....
• 11/09/2017 372 Calon Penghulu di Rohil Jalani Tes Baca Al-Quran.....
• 31/08/2017 Waktu Pemasukan Berkas Beasiswa Diperpanjang.....
Arsip Lengkap »
 
     
Free backlink [Valid RSS]